Latest News

Syarat Registrasi Perwira Pk Tni

Syarat Pendaftaran Perwira PK Tentara Nasional Indonesia 2016 , Syarat untuk mendaftar Perwira Praurit Karir (PK) Tentara Nasional Indonesia tahun 2016. Tag: #tni2016 #perwiratni #penerimaantni #pendaftaran-cpns.blogspot.co.id

Berikut ini bakal saya share informasi ihwal Syarat Pendaftaran Perwira PK Tentara Nasional Indonesia 2016 bagi anda semua yang tertarik dan berencana untuk mendaftar menjadi Perwira PK Tentara Nasional Indonesia tahun 2016:
 

PERSYARATAN UMUM :
1. Telah lulus dan berijazah S-1 Profesi/S-1/D-3 dari sekolah tinggi tinggi negeri atau swasta sesuai jurusan/program studi yang ditentukan dengan mengatakan pengakuan agenda studinya (minimal pengakuan “B”).
2. Saat pembukaan Dikma, usia tidak lebih dari 26 tahun bagi yang berijazah D-3, 30 tahun bagi yang berijazah S-1 dan 32 tahun bagi yang berijazah S-1 profesi.
3. IPK untuk jurusan/program studi pengakuan ”A” tidak kurang dari:
a) 2,80 untuk yang berijazah S-1 maupun S-1 Profesi.
b) 2,70 untuk yang berijazah D-3.
4. Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi pengakuan “B” tidak kurang dari:
a) 3,00 untuk yang berijazah S-1 maupun S-1 Profesi.
b) 2,90 untuk yang berijazah D-3.
5. Perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI ialah UPN Veteran, Universitas Suryadarma, STT Adi Sucipto, Universitas Nurtanio (UNNUR), Universitas Jenderal Achmad Yani dan Universitas Hang Tuah, persyaratan IPK tidak kurang dari:
a) 2,80 untuk yang berijazah S-1 maupun S-1 Profesi.
b) 2,70 untuk yang berijazah D-3.
6. Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma, untuk pendaftar berprofesi dokter umum diperbolehkan sudah menikah namun bagi perempuan yang berprofesi Dokter Umum belum memiliki anak dan sanggup tidak memiliki anak / hamil selama dalam Dikma.
7. Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI, menurut putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan aturan tetap.
8. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
9. Tinggi tubuh minimal 163 cm bagi Pria dan 157 cm bagi perempuan dengan berat tubuh seimbang.
10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai dikala dilantik menjadi Perwira TNI.
11. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.
12. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan setrik tertulis oleh Polri.
 Syarat untuk mendaftar Perwira Praurit Karir  Syarat Pendaftaran Perwira PK Tentara Nasional Indonesia 13. Bagi karyawan harus sanggup persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan jikalau lulus seleksi dan masuk Dikma TNI.
14. Lulus investigasi / pengujian baik di tempat maupun di sentra yang mencakup :
Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan jasmani, Psikologi, Mental Ideologi dan Pantukhir.
15. Menyertakan Surat keterangan bebas narkoba dan surat kesehatan dari Rumah Sakit Pemerintah pada dikala Daftar ulang di tempat pendaftaran.
16. Internsip dilaksanakan sehabis final Pendidikan dan dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia dimana Dokter Tentara Nasional Indonesia ditugaskan.

Sumber


Bagi yang tertarik dan memenuhi syarat, silahkan lihat Postingan: Informasi Jadwal Penerimaan Pendaftaran Perwira PK Tentara Nasional Indonesia 2016.

Anda sanggup juga melihat informasi Penerimaan Pendaftaran Tentara Nasional Indonesia AD AL AU dan MABES Tentara Nasional Indonesia tahun 2016, atau Informasi Pendaftaran lainnya.

0 Response to "Syarat Registrasi Perwira Pk Tni"

Total Pageviews