Latest News

Ciri - Ciri Burung Beo Nias , Si Mahir Peniru

Ciri - Ciri Burung Beo Nias , Si Ahli Peniru - Fauna orisinil indonesia yang satu ini tidak terlepas dari keunikannya yaitu , jago dalam memalsukan bunyi yang didengar, burung ini juga bisa menirukan bunyi manusia, tak heran banyak kicaumania yang mengidam- idam kan untuk meminang burung yang satu ini .



Beo Nias ialah satwa endemik pulau nias , sumatra utara. Beo nias mempunyai ukuran badan paling besar diantara burung beo lainnya. Sekarang beo nias sudah sangat susah ditemukan di alam bebas, kebanyakan sudah berada di dalam kandang dan untuk dijadikan burung peliharaan .

Beo nias atau nama latinnya Gracula  Religosa ini, ialah identitas (maskot) provinsi sumatra utara.

Beo Nias mempunyai panjang 40cm , burung ini juga mempunyai bulu pendek pada belahan kepala nya.hampir semua tubuhnya diselimuti bulu berwarna hitam ,dan hanya ada sedikit garis lengkung berwarna kuning akrab kelopak mata hingga ke belakang kepala . Warna corak putih juga  terdapat pada  bagian sayapnya.

Di habitatnya burung beo nias ini , biasa hidup berpasangan , atau dalam kelompok kecil (koloni). Beo nias termasuk burung karnivora , ia memakan buah-buahan dan serangga kecil. Burung ini memanfaatkan lubang-lubang pada batang pohon yang tinggi sebagai sarang dan daerah bertelur.

Burung beo nias ini sanggup di jumpai di beberapa daerah seperti, pulau nias,pulau babi, pulau tuangku,dan beberapa pulau lagi di sekitar pulau nias.
Demikianlah gosip ihwal ciri-ciri burung beo nias, si jago peniru .Semoga bermanfaat

0 Response to "Ciri - Ciri Burung Beo Nias , Si Mahir Peniru"

Total Pageviews