Latest News

Jenis Burung Murai Kerikil Paling Diminatijenis Burung Murai Kerikil Paling Diminati

Jenis burung murai kerikil paling diminati -rekan kicau mania niscaya sudah tidak abnormal mendengar dengan murai kerikil (Copsychus malabaricus). Burung ini sanggup di bilang salah satu jawara / favorit di arena perlombaan .

rekan kicau mania niscaya sudah tidak abnormal mendengar dengan murai kerikil  Jenis Burung Murai Batu Paling DiminatiJenis Burung Murai Batu Paling Diminati

Selain warnanya yang gahar,yaitu hampir keseluruhan  hitam pekat dengan perpaduan orange di dadanya , ternyata burung ini mempunyai bunyi yang bagus, dengan gaya ekor yang di kibaskan sewaktu bunyi.Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari murai batu.

rekan kicau mania niscaya sudah tidak abnormal mendengar dengan murai kerikil  Jenis Burung Murai Batu Paling DiminatiJenis Burung Murai Batu Paling Diminati
Jenis murai batu

Namun sayang keberadaan nya di alam bebas terancam habis,karna perburuan liar yang semakin marak di lakukan .
ada 6 jenis murai kerikil yang paling dicari ketika ini, hal ini di karenakan jenis burung ini mempunyai kualitas unggul.berikut 6 jenis burung murai kerikil paling diminati :

1.Murai Batu Medan
Murai kerikil medan ini ialah paling diminati oleh para kicau mania, suaranya termasuk yang paling baik .Burung ini banyak ditemukan di Bukit lawang, bahorok kaki gunung leuser provinsi sumatr utara.ukuran burung ini cukup besar ukuranya 27-30 cm, badannya sangat terlihat kokoh.

2.Murai Batu Nias
Murai kerikil Nias ini sanggup dibilang burung paling cerdas, karna proses pemasterannya tidak terlalu suli, dan gampang menggandakan bunyi burung disekitarnya.

3.Murai Batu Lampung
Jenis yang satu ini sudah terbilang agaj susah ditemukan di alam bebas. Hal ini yang menyebabkan harga burung ini melambung.Murai kerikil lampung mempunyai buntut yang tidak terlalu panjang.

4.Murai Batu Jambi
Murai kerikil jambi terlihat seolah-olah dengan murai kerikil lampung , perbedaannya pada bentuk tubuh murai kerikil jambi yang lebih kecil. Burung ini sanggup di temui di kawasan bengkulu, jambi dan sumatera selatan.

5.Murai Batu Aceh 
Murai kerikil ini populer dengan kecantikan tubuhnya,namun burun ini semakin jarang ditemui di alam , dan terancam punah. Harga murai kerikil ini sanggup mencapai 5 juta per ekor.Habitat orisinil burung ini ialah di kaki gunung leuser .

6.Murai Batu Jawa.
Burung ini biasa disebut larwo, kadang dianggap bukan dari keluarga murai batu. Namun bila diurutkan silsilahnya, larwo masih masuk kedalam keturunan Capshycus atau masih satu keturunan dengan murai batu.

demikianlah sedikit pembahasan mengenai jenis-jenis murai kerikil yang paling diminati di indonesia.sobat kicau lebih suka yang mana? Kalau saya langsung lebih suka murai kerikil medan .semoga bermanfaat.
terimakasih

0 Response to "Jenis Burung Murai Kerikil Paling Diminatijenis Burung Murai Kerikil Paling Diminati"

Total Pageviews