Latest News

Tips Merawat Burung Murai Kerikil Yang Sedang Mabung

Murai Batu merupakan burung yang sangat diminati bagi para kicaumania ketika ini. Kecantikan bulu dan bunyi yang merdu ditambah daya tempur yang berpengaruh ketika diadu di kontes kicau burung mengakibatkan burung tersebut menjadi incaran para kicaumania. Tak heran jikalau pangsa pasar burung ini mempunyai nialai jual yang tinggi dibanding burung-burung yang lain.
Tips Merawat Burung Murai Batu yang Sedang Mabung - Bagi kicaumania, mempunyai murai kerikil suatu kebanggan tersendiri sebab burung ini sangatlah berkelas. Saking berkelasnya, rawatan murai kerikil ini juga tak gampang dibanding dengan burung-burung yang lain. Butuh perawatan yang jeli semoga murai kerikil sanggup gacor dan tampil maksimal ketika ikut kontes.


Dalam perawatannya, biasanya murai kerikil mengalami masa-masa mabung atau berganti bulu. Proses mabung tersebut sanggup memakan waktu berbulan-bulan. Dalam wacana ini kita akan membahas wacana tips merawat murai kerikil semoga proses mabungnya berjalan dengan baik dan sempurna.
Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan murai kerikil yang sedang mabung yaitu:
1. Diet
Selama masa mabung, murai kerikil harus membutuhkan asupan makanan yang berprotein dan makanan bergizi semoga sanggup merangsang pertumbuhan bulu yang baru. Idealnya kebutuhan protein bagi seekor murai kerikil yaitu sekitar 20% semoga pembentukan bulu sanggup tumbuh dengan sempurna. Tambahan menyerupai multivitamin juga sangat perlu. Asupan multivitamin dan mineral yang cukup sanggup membantu metabolisme badan burung dan sanggup menciptakan buluh burung tumbuh sempurna.
2. Istirahat yang Cukup
Selain diet, factor yang penting untuk kita perhatikan yaitu proteksi masa istirahat yang cukup untuk murai batu. Pada ketika murai kerikil sedang mabung biasanya sifat agresifitasnya berkurang. Hal ini dikarenakan murai kerikil secara fisiologis mengalami perubahan pembentukan hormon yang berbeda. Pada masa-masa mabung, energy burung juga difokuskan pada pertumbuhan bulu. Oleh sebab itu proteksi masa istirahat dari segala aktifitas harian sangat penting. Aktifitas harian menyerupai mengikuti kontes kicau atau menjemur dibawah matahari pribadi harus tidak boleh dulu. Ini dilakukan semoga proses mabung sanggup berjalan secara maksimal. Agar murai kerikil yang sedang mabung sanggup istirahat yang cukup, usahakan hindarkan konfrontasi dengan burung murai kerikil yang lain semoga burung yang sedang mengalami mabung tidak mengalami stres mabung.
Tata letak kandang yang baik juga menjadi factor utama semoga murai kerikil mendapat istirahat yang cukup. Tempat yang mempunyai sirkulasi udara yang baik, sehat dan teduh sangat membantu murai kerikil untuk beristirahat

0 Response to "Tips Merawat Burung Murai Kerikil Yang Sedang Mabung"

Total Pageviews