Latest News

Kicau Mania Burung Kenari

Kicau mania|Burung Kenari - Siapa yang tidak mengenal burung unik yang satu ini, badan nya yang kecil 
dengan bunyi ngeroll yang panjang menjadi daya tarik untuk burung kenari.Rata-rata burung kenari berwarna kuning,namun ada juga yang berwarna kuning dengan corak hijau (BON)
dan adapula yang berwarna merah.
kicaumania|burung kenari


Burung kenari (Serinus Canaria ) dulu ditemukan oleh pelaut dari prancis
bernama Jean De Berthan Cout pada masa ke-15,ia terkesan pada keindahan bulunya dan corak warna yang beragam.

Burung kenari ini dahulu nya diekspor dari Belanda kemudian ke indonesia.Awalnya mendatangkan kenari 
dari Inggris,Jerman dan belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar.Lalu menghasilkan kenari jenis menyerupai Norwich,Scoth Fancy ,Bolder Fancy,London FAncy,Yorkshire,
Gloser dan sebagainya.
kicaumania|burung kenari

Perlu diketahui burung kenari tidak ada hubungannya dengan buah kenari,namun karna burung tersebut berasal dari tempat asalnya,yaitu kepulauan Canary.Burung kenari ini mempunyai banyak sekali jenis,namun hanya sedikit yang menjadi terkenal di kalangan kicau mania.Dan berikut sedikit ulasan perihal burung kenari :

1.KENARI BORDER
    Konon yaitu Jenis burung kenari ini sangat terkenal dikalangan para pecinta burung.Burung ini berasal  dari lokasi perbatasan negara inggris dan skotlandia.Border berasal dari Cumberland FAncy.Ciri fisiknya yaitu mempunyai bentuk badan yang lingkaran dipandang dari sudut manapun,dengan panjang badan kurang lebih 14 cm.

2.KENARI GLOSTER
    pada umumnya Kenari jenis ini mempunyai ciri khas pada jambulnya,walaupun ada pula yang tidak ber jambul.panjang badan kenari ini kurang lebih 11 cm.rata-rata burung ini mempunyai warna bulu yang berwarna kuning.Gloster yang berjambul biasa disebut GLOSTER CORONA,dan yang tidak mempunyai jambul biasa disebut dengan GLOSTER CONSORT.

3.KENARI NORWICH
Ciri khas burung ini adalaha mempunyai alis tipis pada dahinya bahkan hampir menutupi matanya.jenis Norwich mempunyai panjang badan kurang lebih 15 - 16 cm,bulunya tidak mengecewakan lebat, dengan dada yang bidang.

4.KENARI YORKSHIRE
Kenari jenis ini sudah tidak gila di Indonesia.Konon kenari ini juga salah satu favorit para kicaumania,harga nya yang selangit tidak mengendurkan para kicaumania untuk meminangnya.panjang tubuhnya kurang lebih 15-17 cm,Burung ini  memiliki style yang kokoh ketika bertengger.Suara burung yang satu ini juga tidak sanggup dianggap remeh,karna banyak para kicaumania yang menurunkan kenari jenis yorkshire ini di arena perlombaan.

5.KENARI LANCASHIRE
Bisa dibilang burung kenari jenis ini burung kenari yang paling besar.panjang nya antara 7 - 8 inch.Cirinya mempunyai kaki yang panjang,ekor yang menjuntai.

6.KENARI ROLLER
Kenari ini keturunan dari kenari jerman.kenari ini di ternakan secara besar-besaran di tempat pegunungan Hartz.Ciri khas nta yaitu pada kicauaan nya yang didominasi oleh gaya roll nya .

7. KENARI CREST
Burung kenari ini jenis kenari tertua dari kenari yang lain.pada awal inovasi kenari tahun 1950,burung ini mempunyai sebutan turn-crown yang kemudian menjadi sangat terkenal dengan sebutan King Of Fancy.Ada dua jenis kenari ini yaitu yang berjambul dan tidak berjambul.Burung ini hampir menyerupai dengan burung kenari gloster.Jambulnya hampir menutupi matanya,bentuk jambul yang tepat juga menjadi salah satu evaluasi di arena perlombaan.

8.KENARI BELGIA
Kenari belgia ini sudah usang dikembang biakan.Namun jenis kenari ini sanggup dibilang paling susah diternak.Tak jarang para birder menetaskan telur burung ini memakai indukan kenari dari jenis lain.Ciri khas nya yaitu mempunyai kepala yang kecil menyerupai ular.

demikian info perihal Kicaumania burung kenari .Semoga warta singkat ini sanggup menambah wawasan sahabat kicaumania diseluruh indonesia.Silahkan dishare jikalau warta ini dirasa penting.
terimakasih.

0 Response to "Kicau Mania Burung Kenari"

Total Pageviews