Latest News

10 Tipsnya Semoga Lovebird Dapat Memenangi Dalam Tiap Perlombaan


Setiap kicau mania memiliki Tipsnya masing-masing dalam menunjukkan perawatan burung menjelang lomba. Ada yg sudah menunjukkan perawatan khusus selama 1 ahad sebelum lomba, ada yg 4 hari menjelang lomba, dan ada pula yg cukup hanya menunjukkan perawatan 2 hari sebelum lomba. 

Semua tergantung aksara dan kebiasaan burung serta kepercayaan dan pengetahuan dari si empunya burung tersebut.

Untuk menghasilkan lovebird berkualitas prima dan memiliki performa ngekek panjang dikala lomba, berikan pula perawatan harian setrik rutin dengan baik, alasannya ialah kualitas burung lovebird ditentukan oleh gen/ keturunan dan kualitas rawatan setiap harinya, contohnya dengan pertolongan masteran setrik rutin, pertolongan pakan dan EF yg baik, penjemuran, dan memandikan lovebird setrik rutin setiap hari.

Tipsnya Agar lovebird sanggup memenangi lomba

Berikut ini beberapa Tipsnya mengenai upaya untuk memenangi lomba:
  • Jaga kondisi perasaan kita, keluarga, atau joki yg dipercaya menggantang. Jika semuanya dalam mood bagus, Insya Allah burung sanggup bekerja maksimal.
  • Cuaca dan iklim di lokasi gantangan sudah cocok atau belum dengan kebiasan burung kita.
  • Rival / lawan di lapangan. Apabila belum yakin burung kita di level yg lebih tinggi, jangan dipaksa digantang, kecuali Anda memang siap mendapatkan kekalahan.
  • Lingkungan kawasan gantang: ramai atau sepi. Misalnya burung Anda terbiasa di pinggir jalan raya, sanggup jadi tidak cocok digantang di kawasan yg sepi. Begitu pun sebaliknya.
  • Bina korelasi emosional dengan burung (chemistry) sebelum berangkat ke lapangan. Jika gagal membuat chemistry, jangan heran Jika burung kalah di lapangan.
  • Pemberian extra fooding (EF) setrik tepat. Apakah lovebird lebih cocok pada jenis sayuran jagung, kangkung, timun, dan sebagainya. Pemilik harus mengetahui hal ini dan manfaatnya.
  • Perhatikan kualitas dan kebersihan peralatan burung, menyerupai sangkar, kerodong, semprotan, dan lain-lain.
  • Dunia burung itu sangat dinamis. Dibutuhkan perilaku haus berguru Agar tidak ketinggalan tren.
  • Fahami hukum penjurian dari setiap EO untuk mengatur seni administrasi sehingga sanggup meminimalisir kekalahan.
  • Jangan sombong dikala meraih kemenangan, dan harus lapang dada (legowo) dikala kalah berlaga. Ini merupakan kunci keberhasilan selanjutnya.
semoga bermanfaat dan selamat berlomba

disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "10 Tipsnya Semoga Lovebird Dapat Memenangi Dalam Tiap Perlombaan"

Total Pageviews