Latest News

Ingin Beli Pleci Prospek Petarung yg Tidak Menguras Kantong? Pakai Caranya Tipsnya Ini.


Tidak sedikit di antara kita yg tergesa-gesa menentukan pilihan dalam membeli pleci, bahkan seringkali menentukan setrik acak tanpa mengamati terlebih dulu. Hasilnya, saat berada di rumah, pleci tersebut cenderung memiliki bunyi panggilan saja.

Pleci berkarakter petarung atau fighter sering dicari plecimania alasannya yaitu dianggap memiliki mental yg lebih baik dan cepat bunyi. Tapi, gimana trik menentukan pleci dengan abjad menyerupai itu, apalagi Jika pleci-pleci itu berada di sangkar ombyokan? 

Pleci bakalan umumnya ditempatkan dalam sangkar ombyokan yg jumlahnya dapat mencapai puluhan ekor. Hal ini tentu menyulitkan kicaumania pemula saat menentukan burung yg bermental manis dan cepat bunyi.

Oleh alasannya yaitu itu, sebelum berburu pleci bakalan di pasar burung, sebaiknya Anda mengetahui beberapa trik khusus dalam menentukan pleci yg berkarakter petarung, menyerupai uraian berikut ini.
Pertama, Anda harus menyiapkan dulu beberapa audio bunyi kicauan burung pleci yg disimpan dalam perangkat HP / smartphone
Pastikan tidak terlalu banyak orang yg berkerumun di depan kandang. Jika banyak orang yg berkerumun, tentu mengganggu konsentrasi Anda saat melaksanakan seleksi.
Setelah suasana mulai damai dan tidak terlalu banyak orang berkerumun, cobalah lakukan pengamatan terhadap penampilan dan sikap pleci-pleci yg berada di sangkar ombyokan tersebut. Pleci yg manis memiliki kriteria sebagai berikut:
  • Bulu-bulunya masih mulus, dan tidak memiliki cacat pada bab tubuhnya.
  • Bentuk paruh dan lingkar matanya lebih tebal. Ini menerangkan bahwa pleci tersebut bukan burung cukup umur lagi, sehingga sudah memiliki bunyi yg dianggap lebih mapan.
  • Bertingkah berangasan dan terlihat paling mendominasi tempatnya bertengger, pakan, dan air minum.
  • Jika terganggu, burung sering mengeluarkan bunyi cukup keras atau terkadang ngeriwik ngerol.
  • Pleci yg sudah berbunyi biasanya dicirikan dengan ujung bulu sayap yg selalu diturunkan dengan cengkeraman kaki yg kokoh pada tenggerannya.
Apabila sudah menemukan pleci dengan kriteria tersebut, coba putarkan bunyi burung yg telah disiapkan dalam perangkat HP / smartphone. Jika pleci yg dipilih itu mau membalasnya dengan bunyi sahutan, maka Anda harus cepat-cepat mengambilnya untuk dirawat di rumah.
Perhatikan juga pleci-pleci lain yg ikut bersuara. Jika memiliki dana lebih, Anda dapat memborong sekaligus pleci yg saling bersahutan tersebut.
Setelah itu, semprotkan sprayer untuk menandai pleci pilihan Anda. Selanjutnya, agarkan pedagang mengambilnya untuk Anda.
semoga bermanfaat
disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "Ingin Beli Pleci Prospek Petarung yg Tidak Menguras Kantong? Pakai Caranya Tipsnya Ini."

Total Pageviews