Latest News

4 Kesalahan yg Sering Dilakukan Dalam Menyeting Dan Memaster Lovebird Lomba


Perawatan yg benar bakal berdampak pada kualitas lovebird dan produktivitasnya. Namun tidak jarang yg gagal. Itu disebabkan oleh kesalahan perawatan atau kesalahan dalam pemilihan burung Saat membeli.

KARAKTER DASAR BURUNG LOVEBIRD
  • Mudah beradaptasi, burung Lovebird sangat Mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan.
  • Tukang teriak dan petarung. Apabila mendengar bunyi burung Lovebird lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempurnya eksklusif berkobar.
  • Birahi yg cenderung Mudah naik. Burung ini sangat Mudah naik birahinya, banyak penyebab yg sanggup membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Variasi pakan yg kurang tepat, penjemuran yg berlebih atau melihat burung Lovebird lain sanggup dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yg tinggi, maka burung ini Mudah jinak kepada manusia.
  • Tidak Mudah stress. Burung jenis ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
  • Menyenangi lingkungan yg sejuk. Burung Lovebird sangat menyenangi suhu yg sejuk.
  • Burung Koloni dan berkelompok. Sebaiknya peliharalah beberapa ekor burung Lovebird dalam satu rumah. Karena apabila burung ini sendirian, maka usang kelamaan burung Lovebird bakal menjadi stress.
Beberapa kesalahan dalam memelihara burung lovebird.

-MEMAKSAKAN FIGHTER
Dalam habitat aslinya burung lb ialah burung koloni yg bahagia berkumpul lebih dari 1 burung. Jangan memelihara lb 1 ekor lantaran bisa mengurangi kerja lapangan kecuali burung rumahan.

-MANDI BASAH KUYUP
Mandi berair boleh untuk mengurangi ob burung lb tapi yg harus diperhatikan ialah Saat memandikan burung kesayangan dilakukan penyemprotan berlebihan sehingga mengenai indera pendengaran dan hidung. JIka memandikan burung sering mengenai tempat tersebut maka jangan heran kalu burung lb anda sakit atau pun mogok bunyi

-MEMBERI EF BERLEBIHAN/TIDAK PAS
memberi ef boleh boleh saja bahkan harus/wajib tapi perlu diperhatikan apa yg dikomsumsi lb sempurna dan pas. Jangan memberi ef jangung berlebihan lantaran sanggup membuat lb gemuk dan malas bunyi referensi juga kangkung berlebihan bisa membuat lovebird ob dan ob dari kangkung ini agak susah untuk menstabilkannya

-MENDEKATKAN DENGAN SERINDIT
Tidak banyak yg tau bahwa burung lb jikalau di dekatkan dengan burung serindit obnya bakal naik seketika.Dan jikalau sering berdekatan mka burung lb bakal menirukan bunyi burung serindit Jika sudah begini jangan harap burung lb anda bersuara/ngekek panjang
Dari catatan di atas Agar sanggup mengubah kebiasaan kita yg Keliru dalam merawat dan memelihara burung lb kesayangan anda.

semoga bermanfaat

Maknakel disunting dari grup FB komunitas LB 

0 Response to "4 Kesalahan yg Sering Dilakukan Dalam Menyeting Dan Memaster Lovebird Lomba"

Total Pageviews