Latest News

8 Teknik Merawat Pleci Lomba Dari Pleman yg Burungnya Dihargai 30 Juta


Menjadi pemain burung profesional tentunya tidak mudah. Saat burungnya sanggup juara, kadang ada saja komentar miring wacana kita. Saat burung kita tidak juara, kadang kita malah ledek habis-habisan. Kadang kita juga dikomporin atau dipanas-panasin untuk protes kepada juri yg bertugas bahwa mereka tidak memantau burung setrik maksimal.

“Dunia lomba ialah dunia kompetisi. Walau gimanapun kadang kita suka terpancing emosi Agar burung kita sanggup juara. Disinilah kedewasaan kita sebagai pemain burung benar-benar diuji. Diuji untuk mengendalikan ego pribadi, juga diuji kesabaran kita dalam merawat burung. 

Mungkin apa yg disampaikan Goa Rifan ada benarnya. Semoga kedepannya ada pihak-pihak yg lebih memperhatikan penjurian khusus Pleci. Karena perkembangan pemain Pleci semakin ramai saja. Begitu juga dengan nilai jual Pleci itu sendiri. 

Seperti yg dialami oleh Goa Rifan ( NV-88) yg memiliki Pleci jawara dan diberi nama Kembar. Kembar selalu sanggup berprestasi dalam lomba-lomba skala Nasional. Tidak heran apabila Kembar pernah ditawar hingga 30 juta. Tetapi alasannya ialah Goa Rifan sangat sayang dengan Kembar, proposal 30 juta tersebut hasilnya ditolak dengan halus.

Goa Rifan ( NV-88)

Ada beberapa tekhnik merawat Pleci untuk lomba versi Goa Rifan. Beberapa hal penting untuk merawat Pleci tersebut ibarat yag diuraikan di bawah ini.
  • Pleci juga perlu diumbar. Umbaran sangat penting. Ini untuk memperlihatkan rasa nyaman terhadap pleci tersebut.
  • Berikan EF (Ekstra Fooding) pakan pelengkap berupa serangga. Ulat Hongkong sudah sangat familiar dalam komunitas Pleci. Ada yg memperlihatkan setrik utuh ada juga yg hanya diambil isi dalamnya saja. Sebagai variasi proteksi ulat sangkar juga boleh diberikan.
  • Berikan buah pisang sebagai sajian hariannya. Pastikan buah pisang tersebut benar-benar sudah dicuci bersi dan benar-benar matang.
  • Biasakan juga untuk memperlihatkan buah papaya yg sudah matang sehabis Pleci tersebut dilombakan. Buah papaya sangat cantik untuk menurunkan birahi Pleci.
  • Madu orisinil juga sangat cantik apabila diberikan setiap hari. Madu sanggup membuat koleksi Pleci yg kita miliki selalu dalam keadaan bugar dan sehat.
  • Berikan Vitamin tambahan. Ebod Joss maupun Ebod Vit yg dicampur dengan mineral water juga sudah sangat familiar dalam komunitas Pleci sebagai air minum utamanya. Biasanya satu botol Ebod Vit dicampur dengan satu botol mineral water.
  • Berikan pakan utama berupa Voor halus yg berkualitas. Dipasaran banyak banyak sekali macam jenis Voor halus. Tetapi untuk Pleci, proteksi Voor halus Ronggolawe sanggup anda jadikan pakan utamanya.
  • yg tidak kalah penting ialah proses mandi dan jemurnya. Disinilah kunci diam-diam perawatan Pleci. Kita harus benar-benar disiplin dan harus benar-benar mengeti kapan Pleci kita harus mandi dan kapan waktu yg sempurna untuk menjemurnya. Kita harus memahami apa yg menjadi harapan dari Pleci yg kita miliki. Kedekatan kita dengan Pleci yg kita miliki sangat diperlukan dalam hal ini.
Itulah beberapa hal wacana perawatan Pleci ibarat yg disampaikan oleh Goa Rifan. Ternyata dalam menekuni suatu hobi kita dituntut untuk benar-benar serius. Apabila merawatnya asal-asalan, hasilnya juga niscaya tidak karuan. 
Agar menginspirasi
disunting dari http://www.mediaronggolawe.com

0 Response to "8 Teknik Merawat Pleci Lomba Dari Pleman yg Burungnya Dihargai 30 Juta"

Total Pageviews